Sunday, January 6, 2019

TKI KABURAN TAIWAN TERCYDUK, SEMBUNYI DIBAWAH TEMPAT TIDUR MODIFIKASI

TKI KABURAN TAIWAN TERCYDUK, SEMBUNYI DIBAWAH TEMPAT TIDUR MODIFIKASI


Semakin hari semakin banyak sahabat kita yang memilih untuk menjadi pekerja ilegal. Dengan berbagai alasan, entah itu majikan terlalu cerewet atau pekerjaan terlalu berat dan waktu istirahat tidak cukup. Serta masih ada banyak alasan mengapa mereka memilih menjadi TKI ilegal (kaburan).

Simak Videonya :


Hampir 70% teman saya disini adalah TKI ilegal, memang sangat di sayangkan. Kalaupun boleh memilih,saya ingin mereka berpikir secara matang sebelum memutuskan kabur dari rumah majikan/pabrik tempat mereka bekerja.

Memang sebagian dari mereka terpengaruh ajakan teman dengan iming-iming gaji besar dan hidup lebih bebas jika menjadi TKI ilegal. Apakah segampang itu? jawaban nya tentu TIDAK. Bahkan ada sebagian dari mereka mengalami nasib buruk dan bahkan lebih buruk dari yang mereka bayangkan.

Iming-iming gaji besar, waktu libur yang cukup sebenarnya tidak sesuai yang mereka bayangkan dan dapatkan. Banyak yang menjadi korban perdagangan manusia dengan dipekerjakan di tempat portitusi, kalau sudah begini, kepada siapa kita mengadu, Polisi?, sama saja kita menyerahkan diri.

Belum lagi jika kita sakit, ketika kita pergi berobat, otomatis kita tidak mempunyai asuransi kesehatan (askes) dan kita akan lebih mahal membayar biaya pengobatan.

Berpikir dampak buruknya dulu sebelum kita memutuskan untuk kabur dari rumah majikan. Beberapa bulan lalu teman saya mengeluh karena pabrik tempat dia bekerja sepi, tidak ada lemburan dan gaji minim.Kemudian sebulan yang lalu dia kembali menghubungi saya, minta dicarikan kerjaan buat TKI ilegal, dan kemudian dia bercerita susahnya menjadi TKI ilegal dan sama sekali tidak sesuai dengan yang di janjikan agency kaburan.

Banyak sekali cerita yang saya dapat dari sahabat-sahabat saya yang menjadi TKI ilegal. Bahkan pihak imigrasi Taiwan mengiming imingi imbalan besar untuk sesiapa yang berani melaporkan TKI ilegal.Tapi buat kami, seberapa banyak pun imbalan yang pihak imigrasi janjikan, kami tidak tergiur, karena bagi kami, TKI ilegal juga sama seperti kami. Yang jauh-jauh merantau dengan harapan bisa merubah kehidupan keluarga, membiayai anak sekolah dan mencukupi kebutuhan keluarga.

Disini saya akan berbagi sedikit tips..untuk sahabat-sahabat yang masih bekerja menjadi TKI resmi agar tidak mempunyai keinginan untuk kabur dari majikan.

1.Yang pertama perlu kalian ingat adalah tujuan kalian datang ke sini (negara tempat bekerja). Kalian mau senang-senang atau kalian mau uang.

2.Pikirkan dampak negatifnya dan cari informasi sebanyak-banyak nya tentang akibat buruk menjadi TKI ilegal.

3.Kalian bandingkan kembali, saat berada dirumah majikan makan nasi dan sayur kalian mengeluh. Kemudian kalian menjadi TKI ilegal dan tidak bekerja. Mungkin buat makan saja susah, sampai kalian harus menyeduh mi instan buat makan sehari-hari.
4.Pikirkan kembali apabila kalian kabur dari rumah majikan/tempat kalian bekerja kemudian tiba-tiba Polisi menghampiri dan menanyakan identitas anda. Lebih buruk bukan ?. Gaji besar, hidup bebas hanya jadi lamunan saat di dalam penjara.

Sebenarnya masih banyak dampak negatifnya dari pada positifnya. Jadi mulai sekarang cintailah pekerjaan anda dan bersyukurlah dengan apa yang kalian punya sekarang. Ingat,rezeki sudah ada yang mengatur, keselamatan anda lebih utama. Senyum keluarga yang akan menyambut kalian saat tiba di tanah air nanti. Demikian tulisan dari saya, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. maaf mbk sy koment disini ya.. dulu aku nemu nomer whatsapp ini. +6282354640471 nomer mbah suro di grop fb. cuman aku lupa nama fb nya siapa yg post... truss aku save aja. katanya pernah di bantu melalui pesugihan uang gaib itu. aku coba telpon jg ternyata bener. aku minta di bantu sm mbah tingkat dua nya saja 950 jt. alhamdulillah emang bener aku buktikan hasilnya terima kasih ya allah rejeki yg di berikan...


    ReplyDelete